Pages

Jumat, 20 September 2013

Tim UPI Menuju Final Debat Mahasiswa TV ONE dan BNI 46 (Goes to London) di Jakarta

Written on:September 17, 2013

debat mahasiswa 2
Bandung, UPI
Tim Universitas Pendidikan Indonesia yang terdiri dari, Ade Suyitno (Pend. Ekonomi), Srie Mulyati (Pend. Kimia), dan Wildan Karim (Adpend) menjadi juara 3 regional Debat Mahasiswa “Aspirasi Untuk Negeri” setelah mengungguli lebih dari 100 Tim se-Jabar. Acara final regional bertempat di Gedung Wanita, Jl. R.E Martadinata No.84 Bandung (13/09/2013)

Acara debat mahasiswa ini diselenggarakan oleh TV ONE dan BNI 46 dengan spirit menyalurkan aspirasi kritis dan solusi dari mahasiswa kepada pemerintah melalui debat. Kabar gembira ini tidak berhenti sampai disini. Tim UPI juga berhak mewakili Regional Jawa Barat ke final di Jakarta bersama  dua universitas lainnya yaitu tim Hubungan Internasional UNPAD dan tim Fakultas Hukum Universitas Maranatha.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari peran Pembantu Rektor UPI Bidang Kemahasiswaan dan kemitraan, Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M.Hum yang dengan sengaja mengumpulkan dan menganjurkan kepada Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas tahun 2012 dan 2013 untuk berembuk, kemudian diantara mahasiswa membuat tim yang dapat berjuang membawa nama baik UPI dalam event ini. Tim UPI yang menang ini tidak lain adalah sekumpulan Mahasiswa Berprestasi UPI 2012.

Menurut Ade suyitno, “keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja cerdas dan kerja keras dalam balutan tim work yang kuat”. Kemudian Srie Mulyati menambahkan “kita secara konsisten tampil tenang, lugas dan kompak, kesuksesan ini hanyalah awal perjuangan karena bulan depan kita final di Jakarta ”



Senada dengan  Ade dan Srie, Wildan Karim menambahkan “Kami akan terus berlatih dan berjuang hingga meraih yang terbaik saat final debat yang diselenggarakan di Jakarta bulan Oktober nanti, harapannya ada dukungan universitas kepada kami dalam bentuk pelatihan debat, komunikasi, dan pengetahuan politik”.

Perjuangan Tim UPI masih panjang oleh karena itu mohon dukungan dari berbagai civitas akademika UPI untuk menaruh doa dan bantuannya supaya Tim UPI ini bisa lebih baik lagi di tengah persiapan menuju final dan saat final di Jakarta. Jika tim UPI bisa Juara 1 hadiah utamanya adalah Eduwisata ke London & Kesempatan Magang di BNI London.

Kabar gembira berikutnya bagi civitas akademika UPI yang ingin menyaksikan perjuangan tim UPI saat proses seleksi dan final regional akan di siarkan live di TV ONE pada tanggal 21 September 2013 pukul 16.00-15.15 dan acara final on air pada pertengahan bulan Oktober. (Deny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar