Pages

Senin, 23 September 2013

Seminar Prestasi SCIEmics Hadirkan Mahasiswa Berprestasi UPI

Written on:September 23, 2013

sciemics 2

Bandung, UPI
Unit Kegiatan Mahasiswa Study Community of Islamic Economics (UKM SCIEmics) melaksanakan acara Syariah Academic Training, Sabtu (21/9) di Auditorium FPIPS UPI, JLn. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Acara yang bertemakan “Gali Potensi, Meraih Mimpi, Wujudkan Prestasi” ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun, dengan menghadirkan  pembicara Agus Rusdiana M.Pd.,Ph.D., sebagai Dosen Berprestasi UPI; Muhammad Yusuf Helmy dari Karim Business Consulting sebagai Pakar Ekonomi Islam; serta juga turut mendatangkan 4 Mahasiswa Berprestasi UPI yaitu Novia Anggraeni, Aryan Pandam, Ade Suyitno dan Helmy Cahya Muhammad.

Syariah Academic Training ini dihadiri oleh 144 orang yang terdiri dari berbagai fakultas. Ada yang dari FIP, FPBS, FPOK, FPEB, FPTK, FPIPS, dan juga FPMIPA. Selain dari UPI, peserta yang datang juga dari ada yang dari universitas lain seperti UIN Bandung, STIE Muhammadiyah Bandung, IAIN Cirebon dan STIE Al-Ihya Kuningan.

sciemics 3 

Acara pertama diawali pemberian motivasi oleh Agus Rusdiana M.Pd.,Ph.D. Beliau menceritakan pengalamannya selama menjadi guru di UPI dan melanjutkan studi ke Jepang. Tak lupa juga beliau berpesan bahwa Kunci Kesuksesan itu adalah Ridho Orang tua.  Setelah itu dilanjutkan oleh Yusuf Helmy dari Karim Business Consulting. Secara lugas dan pembawaannya yang santai, beliau memperkenalkan tentang Ekonomi Syariah kepada para peserta. Dilanjutkan dengan penampilan dari Febrianti “Pepew” Almeera yang memberikan motivasi dan hiburan.

Puncak acara dari Syariah Academic Training yaitu Talkshow bersama Mahasiswa Berprestasi UPI. Diantaranya Novia Anggraeni (Mahasiswa Berprestasi UPI 2013), Aryan Pandam (Ambassador Business Edupreneur), Ade Suyitno (Peraih 15 Penghargaan Nasional dan Dep. Nasional Riset Ekonomi Islam FoSSEI 2013) dan Helmy Cahya Muhammad (Presidium Nasional V Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam). Mereka menceritakan prestasi apa saja yang telah mereka raih, bagaimana cara mendapatkannya, dan tips-tips agar mendapatkan prestasi yang luar biasa.




SCIEmics mengadakan acara Syariah Academic Training ini bertujuan untuk memotivasi dan memfasilitasi para mahasiswa/i yang ingin berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun berorganisasi. Selain itu, SCIEmics juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ekonomi syariah itu perlu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari karena baik untuk perkembangan ekonomi di dunia khususnya di Indonesia. [Public Relation SCIEmics–Shelfira Meisarani]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar