Pages

Minggu, 23 Desember 2012

Pantai Losari Makassar Sunset Kala Itu

  


Pantai Losari adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Dahulu, pantai ini dikenal dengan pusat makanan laut dan ikan bakar di malam hari (karena para penjual dan pedagang hanya beroperasi pada malam hari), serta disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia (karena warung-warung tenda berjejer di sepanjang pantai yang panjangnya kurang lebih satu kilometer).


Salah satu penganan khas Makassar yang dijajak di warung-warung tenda itu adalah pisang epe (pisang mentah yang dibakar, kemudian dibuat pipih, dan dicampur dengan air gula merah. Paling enak dimakan saat masih hangat). Saat ini warung-warung tenda yang menjajakan makanan laut tersebut telah dipindahkan pada sebuah tempat di depan rumah jabatan Walikota Makassar yang juga masih berada di sekitar Pantai Losari. Pada sore hari, semua orang bisa menikmati proses atau detik-detik tenggelamnya matahari sunset.
 Kuliner Pantai Losari

Di sebelah selatan pantai Losari berdiri kafe dan restoran apung yang menggunakan kapal asli Bugis yaitu “Phinisi”. Disini anda dapat menikmati berbagai jnis kuliner laut dengan harga berkisar antara 7.500-25 ribu rupiah per menu. Ada juga kuliner khas pantai Losari yaitu pisang Epe atau pisang yang dibakar lalu tambahi gula merah cair.

Fasilitas Pantai Losari

Pantai Losari memiliki fasilitas yang lumayan lengkap,dan di sekitar Pantai Losari banyak berdiri hotel, baik kelas melati hingga berbintang, kafe, restoran, bahkan tempat hiburan malam. Bila anda ingin mencari oleh2 khas Makassar anda bisa mempir ke jalan Somba Opu yang juga merupakan pusat perbelanjaan kerajinan emas di kota Makassar.

Kegiatan Pantai Losari

Untuk menikmati keindahan pantai Losari , anda tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Dan jangan lewatkan untuk berfoto dengan background tulisan raksasa “Pantai Losari”. Di pantai ini juga menyediakan berbagai permainan air seperti banana boat, sepeda air untuk berkeliling pesisir pantai.

Akses Pantai Losari

Jika anda berniat untuk berkunjung dan berwisata di Pantai Losari sangat lah mudah, jika anda dari Bandar Udara Hasanuddin hanya membutuhkan waktu 45 menit saja, dan jika dari pelabuhan Soekarno Hatta bisa di tempuh kurang lebih 20 menit saja.
 



Tv One "Apa kabar Indonesia" pagi ini lagi live di pantai losari makassar, , ,

dengan suasana cerah berawan persis seperti pagi menjelang siang kala itu
Masih ingatkan kebersamaan kita di sana oktober lalu sobattt, , ,
semoga kita dapat berkumpul lagi kelak, , ,
Maliatul Husna Erna Yulianti Secharumdjaja Iwan Jaim TobiTa Rahman Fitra Vertikal Nur Yanto


UKM LEPPIM UPI kembali menorehkan prestasi di ajang lomba karya ilmiah nasional. Tahun iniNational Writing Competition LKIM PENA mengusung tema “Pendidikan Karakter dan Budaya Indonesia” tema tersebut di kembangkan ke dalam model pendidikan karakter pada generasi muda di Indonesia. Kompetisi karya ilmiah mahasiswa antar UKM Penelitian dan Penalaran Se-Indonesia ini di laksanakan oleh UKM LKIM-PENA Universitas Muhammadiyah Makassar, Kamis (20/9/2012).
Tim LKTI dari UKM LEPPIM UPI ini terdiri atas Ade Suyitno mahasiswa Pendidikan Ekonomi /FPEB 2009, Erna Yulianti Pendidikan Bahasa Inggris/FPBS 2011, Maliatul Husna Pendidikan Ekonomi /FPEB 2010. Tim LKTI ini berhasil menyabet juara harapan III dengan mengusung tema “ Integrated System of Cultural Education (ISCE) Indonesia : Mengembangkan Kreativitas Pelajar Berbasis Local Wisdom di era global “ dalam bimbingan Ibu Dra.Neti Budiwati M.Si (Dosen Pend.Ekonomi).



Penghargaan ini juga menyusul prestasi bulan sebelumnya Tim UKM LEPPIM UPI mendapat Juara Harapan II dalam LKTI Nasional LP2MI di Kalimantan.
Menurut Anis (Ketua UKM LEPPIM UPI), “Prestasi ini adalah tahap awal untuk prestasi selanjutanya bagi anggota muda LEPPIM UPI, hal ini di apresiasi dengan baik. Semoga kedepan anggota UKM LEPPIM lebih berprestasi lagi membawa nama baik Universitas.”
(Humas UPI)

Catatan Status di Facebook












Tidak ada komentar:

Posting Komentar