Pages

Rabu, 19 Desember 2012

SEHARI MENJADI MENTRI PEREKONOMIAN






Suasana berbeda terjadi di Ruang Rapat Utama Kementrian Perekonomian yang biasa di gunakan Mentri, deputi dan jajarannya dalam kementrian perekonomian Republik Indonesia. 

Deretan kursi dan meja yang biasa di pakai oleh orang-orang nomor satu Indonesia dalam bidang ekonomi hari itu di isi oleh mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2009 UPI. Apakah yang sedang terjadi ?

Hari ini 19 Desember 2012 Mahasiswa pendidikan ekonomi sedang berdiskusi dan berduduk bersama dengan perwakilan kementrian perekonomian membahas perekonomian Indonesia. Diskusi yang berjalan seolah suasan rapat yang biasa dilakukan oleh mentri, deputi dan staff di ruang rapat utama kementrian perekonomian. 

Kegiatan ini adalah rangkaian acara penyempurnaan tugas akhir perkuliahan "Perekonomian Indonesia" dengan kunjungan ke kementrian perekonomian setelah hampir satu semeter mahasiswa pendidikan ekonomi di godok untuk menganalisis, mengkritisi dan memberikan solusi tentang perekonomian Indonesia terkini.




Atmosfer yang positif dan optimis "Ekonomi Indonesia" sangat menyelimuti diskusi di hari itu dengan di selingin analisis kritis mahasiswa tema pembahasan kala itu "Memacu Mesin Pertumbuhan Ekonomi Indonesia" berjalan dengan baik. 

Hal yang sangat menarik adalah mulai tingginya kosentrasi kemtrian terhadap pentingnya Pendidikan Ekonomi dalam perannya sebagai ujung tombak pembangunan masusia "Human Investment" melalui pendidikan. Hal itu terungkap karena pendidikan akan membuat pengetahuan, karakter dan keterampilan peserta didik untuk mandiri serta bagi negara berkembang Pendidikan adalah armada untuk memutuskan rantai kemiskinan dan berorientasi akhir kegiatan ekonomi.

Seketika saya teringat memori saat bertemu dengan pek Hatta Rajasa saat berkunjung di stand Niaga Desain saya beliau bilang "Teruslah Belajar Untuk Saling Mengispirasi dan Mandiri jangan takut GAGAL ". Harapan itu selalu ada "Merasakan Atmosfer seolah MENJADI MENTRI PEREKONOMIAN SEHARI". . .




1 komentar:

  1. Thanks for providing such a great article, it was excellent and very informative.
    as a first time visitor to your blog I am very impressed.
    Economics :)

    BalasHapus