Pages

Minggu, 23 Desember 2012

Kota Unik RAIU dan Kerajaan SIAK


Perjalanan yang Luar Biasa di tanah "Lancang Kuning" Riau
Menorehkan kisah yang tidak mudah untuk di lupakan
Unit Kegiatan Mahasiswa Study Community of Islamic Economics Universitas Pendidikan Indonesia (UKM SCIEmics UPI)  telah  mengikuti olimpiade dan ekonomi Islam dalam rangkaian acara Temu Ilmiah Nasional Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (Temilnas FoSSEI XI) Kamis s.d. Minggu (15-18/3/2012). Temu Ilmiah Nasional ke-11 ini diselenggarakan oleh kampus Universitas Negeri Islam Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) yang bertemakan “Indonesia Bersama Ekonomi Islam.”
Pada Temilnas FoSSEI kali ini UKM SCIEmics menampilkan performa terbaiknya dan mendapatkan hasil Juara Harapan 2 LKTI Nasional dari 60 Universitas Se-Indonesia yang ada dalam persaingan ketat TEMILNAS ini. Hasil ini diraih oleh Ade Suyitno dengan mengangkat karya “Implementasi Sarjana Ekonomi Islam dalam Pengembangan Industri Kreatif Berbasis Local Wisdom dan Islamic Economic Value” yang di presentasikan di hadapan 350 peserta temilnas dan peserta International Conference Islamic Economic di Islami Center UIN Suska Riau.


Hasil berikutnya adalah dari tim A dan tim B SCIEmics dalam olimpiade ekonomi Islam Nasional. Tim A menduduki peringkat 31 dari 88 tim peserta lomba Se-Indonesia dan tim B menduduki 36. Pencapaian ini didapat dari hasil kerja keras selama 3 bulan di latihan intensif walaupun hasilnya belum optimal tapi ini suatu progres yang luar biasa karena mengingat event bergengsi ini diikuti juga oleh universitas favorit lainnya se-Indinesia.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar