Pages

Selasa, 18 Desember 2012

Dia dan Mesjid Al-Furqan UPI



Shubuh 19/12/12 kali ini sungguh berbeda. Tepat pukul 04.00 dini hari dia terbangun dengan perasaan lebih tenang dari biasanya dan seketika mata terbuka. . .

Terlintas kenangan waktu dulu saat dia ke bandung dengan tujuan ingin mendaftar kuliah. Setelah mendaftar ke sana kemari akhirnya H-1 SNMPTN dia terdampar di Al-Furqan UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) untuk melaksanakan shalat dzhur. Ada yang berbeda ! ! tekad dalam pikirannya cukup Simple sebenarnya Tidak untuk mendapatkan universitas atau jurusan tertentu tetapi yang di pikirannya adalah bagaimana bisa kuliah di Bandung. . . karena bandung mempunyai pesona tersendiri baginya.
#entah kenapa 

Suara Iqamah terdengar bertanda Sholat dzhur akan segera di mulai. Saat pertama kali masuk ke ruang utama sholat di masjid yang gagah ini terasa sangat spesial dan merasa keagungan tuhan yang luar biasa dalam jelma bangunan dengan arsitektur yang luar biasa menawan. Entah kenapa sholatpun serasa lebih tenang.

Rangkain test SNMPTN pun usai dan sekarang dia sedang berada di Bus untuk pulang kedaerahnya kembali. Saat perjalanan pulang terlihat lagi mesjid Al-furqan dari jalan rasa. Kemudian refleks dalam hati bicara "semoga ini bukan yang terakhir saya bisa sholat di situ", , ,

Benar saja seakan ada keterikatan sendiri antar kejadian itu dan akhirnya di menjadi salah satu mahasiswa di UPI yang gemar nongkrong di masjid Al-Furqan. Hanya dengan duduk di lantai dasar mesjid deket tangga sambil membawa laptop untuk Online dia bisa duduk ber jam-jam dan yang membuat spesial kegiatan nongkrong di mesjid ini menjadi luar biasa saat banyaknya orang, teman, sahabat jurusan, fakultas dan UKM yang berlalu lalang di hadapannya dan semuanya sering tegur senyum, terkadang ada yang sharing inspirasi. #kegiatan simple yang menyenangkan.

Kedepannya dia berharap beberapa kejadian penting dalam hidupnya bisa di laksanakan di Mesjid Al-furqan UPI ini, , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar