Pages

Rabu, 31 Oktober 2012

Ade Suyitno dan Fitranty Juara II LKTI Nasional



Angin segar berembus dari dunia penelitian Universitas Pendidikan Indonesia. Pasalnya, tim peneliti muda UPI kembali menorehkan prestasi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah di Tingkat Nasional. Penghargaan itu diterima di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (21/11/2011).
Dengan mengusung ide “Pengembangan Industri Kreatif Mandiri melalui Program Pendampingan Berbasis Local WisdomPendekatan Triple Helix,” tim LKTI UPI yang beranggotakan Fitranty Adirestuty dan Ade Suyitno berhasil menyabet juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional pada agenda rutinan “Active 2011” yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret. Juara lainya diraih tim UGM 1 sebagai juara 1 dengan ketua tim Usman Arief,  disusul juara ke 3 dari tim Undipdengan ketua tim Enjelina Intan Prima Dewi.
Ditemui di Prodi Pendidikan Ekonomi, Fitranty mahasiswi yang juga kerap menjadi Mahasiswa Berprestasi Utama FPEB 2011 berujar, “Awalnya, saya tidak menyangka bakal dapet juara 2, karena yang mengikuti lomba ini 55 tim dari seluruh Indonesia. Apalagi, peserta lain lebih berpengalaman, Eh… tahunya kita dapat juga”.
Sejalan dengan apa yang diungkapkan Fitranty, Ade sebagai patner tim LKTI bertutur, “Semuanya berkat kerja sama tim yang solid. Apalagi ketika kami harus mempertahankan ide yang kami usung dari gempuran pertanyaan juri yang bertubi-tubi”.
LKTI Nasional ini merupakan salah satu kompetisi tahunan bergengsi yang diadakan HMJA FE UNS, di mana kompetisi ini dirancang untuk menguji kemampuan mahasiswa dalam menganalisis permasalahan dengan tema yang diusung terkait strategi menghadapi ACFTA melalui beberapa bidang ilmu. Di antaranya ekonomi, pertanian dan agribisnis, Industri dan Manufaktur, dan Hukum.
Penyelenggaraan acara ini diharapkan mendorong peserta LKTI tidak saja memiliki pemahaman yang kuat mengenai keadaan yang dihadapi, namun juga memberikan solusi aplikatif bagaimana Indonesia bisa struggle dalam menghadapai tantangan AFCTA.
“Apa yang kami raih saat ini buah dari usaha keras juga kekompakan tim kami. Yang terpenting adalah doa dan dukungan dari orang tua, dosen pembimbing, para dosen Prodi Ekonomi juga sahabat kami. Semoga generasi selanjutnya bisa mengukir jejak sang jawara dan lebih baik dari kami. Amiiiin.!!”ujar Ade. (Humas BEM Mahapropesi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar