Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

PERAN MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN DALAM MEMBANGUN INDONESIA DI ERA GLOBAL


Ade Suyitno
Curriculum Vitae

Ade Suyitno
Pendiri Indonesian Creative Youth (ICY)
dan Sekolah Alam Kreatif (Creative Nature School) Bandung
085659932860
FB : Ade Suyitno Adeno. TWTR : @adeno.

PERAN MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN
DALAM MEMBANGUN INDONESIA
DI ERA GLOBAL

Ade Suyitno, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi/FPEB/UPI
Dinamika pendidikan indonesia sekarang sangatlah cepat mengikuti perkembangan zaman dan di era lobal ini istilah pendidikan karakter kembali menjadi pusat perhatian sebagai solusi alternatif atas segala permasalah yang ada di negeri ini. Sungguh berat tanggung jawab yang di tanggung pendidikan nasional dan menghadapi tantangan arus besar globalisasi. Perdebatan sekarang adalah bukan terlalu membahas kenapa hal itu semua terjadi tapi bagaiman solusinya yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan pendidikan nasional terlebih lagi bagaimana peran kita sebagai mahasiswa untuk mendukung hal itu dan menjadi bagian dalam usaha mencapai tujuan luhue pendidikan sional indonesia.

Solusi yang bisa dilakukan mahasiswa khususnya mahasiswa prodi pendidikan dalam mendukung tercapainya tujuan pendidikan nasional :
  1. Turu serta dalam pengembangan pendidikan melalui penelitian, pengembangan dan penemuan baru dalam proses pembelajaran. (knowladge transfer) Melalui KKN PPL, Karya tulis penelitian dan gagasan, seminar mahasiswa dan guru
  2. Meningkatkan Kualitas diri sebagai pribadi profesional dalam pendidikan karna kelak akan menjadi Guru yang akan mendidik generasi penerus bangsa. Ikut pelatihan, di tingkatkan hard skill dalam perkuliahan dan soft skill dalam organisasi, pelatihan, seminar.
  3. Belajar mandiri melalui Pendidikan Kewirausahaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar