Pages

Sabtu, 20 April 2013

Inilah Mahasiswa Beprestasi UPI 2012


 

Bandung, UPI
Program pemilihan mahasiswa beprestasi merupakan program tahunan yang digulirkan Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan diselenggarakan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, baik PTN maupun PTS pada jenjang Sarjana (S1) dan Diploma (D3).
Kegiatan ini ditujukan guna mendorong munculnya performa mahasiswa sebagai generasi muda yang memiliki berbagai keunggulan pada bidang akademik, penulisan karya ilmiah,  dan wawasan aktual pada berbagai aspek lingkungan pada baik tingkat nasional maupun internasional
Pemilihan mahasiswa beprestasi tingkat Universitas Pendidikan Indonesia dilaksanakan 16-17 April  2012 yang dikuti oleh 12 perwakilan terbaik (peringkat 1) mahasiswa berprestasi dari masing-masing fakultas dan kampus daerah. Suasana pemilihan mahasiswa beprestasi ini sangat meriah dan mengesankan sekali, karena para peserta mahasiswa beprestasi beradu kebolahan dan keterampilan yang dimiliki masing-masing baik dalam segi bahasa, wawasan aktual dan ketajaman dalam penulisan karya ilmiah.
Semua peserta, mahasiswa beprestasi, mengalami persaingan yang sangat ketat dari berbagai aspek penilaian sesuai dengan Pedoman Umum Pemilihan Mapres 2012 meliputi tes kepribadian, indek prestasi kumulatif (IPK), naskah karyatulis, presentasi karyatulis dalam bahasa Inggris/asing dan prestasi kegiatan ko dan ektrakurikuler.

Pada ajang pemilihan mahasiswa beprestasi Universitas Pendidikan Indonesia tahun 2012 ini, dinilai oleh dewan juri pada kategori karyatulis yaitu Prof. Dr. H. Aim Abdulkarim, M.Pd  dan Dr. Mudzakir, M.Si, penilai bahasa Inggris/Asing yaitu Prof. Dr. H. Didi Suherdi, MA dan Emi Emilia, MA., Ph.D, dan penilai ko dan ektrakurikuler kegiatan kemahasiswaan yaitu para Pembantu Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas dan juga Sekretaris Kampus Daerah.

Keunggulan dan kemampuan mereka tampilkan dalam berbagai proses tahap kegiatan pemilihan berprestasi tingkat Universitas Pendidikan Indonesia, akan tetapi UPI harus memilih satu yang terbaik untuk mewakili pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional di Jakarta yang akan dimulai 1 Juni 2012 di Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  Republik Indonesia.

Berdasarkan hasil penilain seluruh tim juri pada pemilihan mahasiswa beprestasi tingkat UPI, akhirnya pada Rabu 2 Mei 2012 bertepatan dengan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia mengumumkan hasil seleksi mahasiswa tingkat UPI. Selain itu mahasiswa berprestasi mendapatkan penghargaan berupa piagam dan dana pembinaan.
Hasil seleksi mahasiswa berprestas Tahun 2012  yaitu :
DAFTAR PESERTA
SELEKSI MAHASISWA BERPRESTASI TAHUN 2012
UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

No Nama NIM Jur./Fak/KD Judul Makalah Peringkat
1 Srie Mulyati 1001087 Pendidikan Kimia FPMIPA Arts, Local Wisdom and Chemistry: Living Apart or Together I
2 Yasmin Nindya 0806999 Pendidikan  Sejarah FPIPS Optimalisasi Peran Museum Sebagai Salah Satu Model Pengembangan Pendidikan Informal II
3 Wildan Karim Anggaperbata 0908895 Administrasi Pendidikan  FIP Model Manajemen Pengkaderan Organisasi Kemahasiswaan Melalui “Value Based Leadership” Sebagai Upaya Pengembangan Karakter Mahasiswa III
4 Dimas Pujianto 0900705 Penddidikan Bahasa Inggris FPBS Implementasi Self-Access Language Learning Center Untuk Menunjang Pembelajaran Mandiri (Independent Learning) Bahasa Inggris Peserta Didik Dalam Konteks Indonesia (EFL) IV
5 Ade Suyitno 0906576 Pendidikan Ekonomi FPEB Indonesia Young Sociopreneur (IYES) Program: Mengembangkan Wirausaha Muda Berkarakter Menuju ASEAN Eonomic Community (AEC) 2015 (Pendekatan Pendampingan Usaha Triple Helix) V
6 Tania Fauzia Iqbal 1000551 Pendidikan Teknologi Agroindustri FPTK Proses Pembuatan Beras Singkong Dengan Menggunakan Starter Bimo-CF (The Implementation of Bimo-CF Starter in The Cassava Rice Making Process) VI
7 Novrizal Achmad Novan 1000365 PJKR FPOK Pembinaan Karakter Bangsa Melalui Pendidikan Jasmani VII
8 Pidi Mohamad  Setiadi 0903627 PGSD KD Tasikmalaya Masa Depan RSBI dan SBI dalam Sistem Pendidikan Nasional VIII
9 Resti Yustiani 0903110 PGSD KD Cibiru Penggunaan Metode “Total Physical Response” (TPR) Untuk Meningkatkan Kemampuan Listening Siswa Dalam Pelajaran Bahasa Inggris di SD IX
10 Aji Fauziana Ridwan 0804126 PGSD KD Purwakarta Budaya Sisingaan Sebagai Muatan Lokal Pada Mata Pelajaran IPS di SD Wujud Pembentukan Karakter Anank Bangsa X
11 Ira Restu Kurnia 1003858 PGSD KD Sumedang Meningkatkan Daya Partisipasi Aktif Masyarakat Dalam Rangka Terwujudnya Kesejahteraan Umum XI
12 Desi Irmayanti 0909120 PGSD KD Serang Literasi for All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar